RINGKASAN PEDOMAN MENGHADAPI KEMATIAN

🔵🔵💐🌷🌹🌷🌹🌷💐🔵🔵

🌙💐☀️ RINGKASAN PEDOMAN MENGHADAPI KEMATIAN

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

💐 SEBELUM KEMATIAN TERJADI

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

1⃣. Banyak Mengingat Kematian, hal itu Menghantarkan pada Sifat Qonaah dan Zuhud terhadap Kehidupan Dunia.

2⃣. Mempersiapkan Kehidupan setelah Kematian. Memperbanyak Amal Kebajikan dan Investasi untuk Kampung Akhirat : Mengajarkan Ilmu yang Bermanfaat, Shodaqoh Jariyah, Mendidik Anak agar Tumbuh dalam Keshalihan, Menanam Tanaman yang Bermanfaat, Menggali Sumur, Membuat Tempat Tinggal untuk Musafir, dsb.

3⃣. Tidak Mengharapkan Kematian, karena setiap Detik Kehidupan selalu Bermakna Kebaikan bagi Seorang yang Beriman. Masa Hidup lebih lama berarti Semakin Banyak Amal Kebaikan yang ditambah dan semakin banyak Taubat atas Dosa yang pernah dilakukan.

4⃣. Jika dalam Keadaan yang terpaksa, Penderitaan sudah sangat berat dirasakan, boleh Berdoa: Ya Allah Hidupkanlah saya jika memang Kehidupan baik bagi saya. Wafatkan saya jika memang Kematian baik bagi saya.

5⃣. Beratnya Penderitaan Hidup tidak membuat seorang yang Beriman putus asa dari Rahmat Allah. Ia juga tidak melakukan Perbuatan Bunuh diri yang termasuk Dosa Besar. Barangsiapa yang melakukan bunuh diri di dunia, di akhirat akan diadzab dengan alat/cara yang digunakan untuk bunuh diri tersebut.

🔄 Bersambung In Syaa Allah..
~~~~~~~~~~~~~~~~

📘 Dikutip dari Buku ” Tata Cara Mengurus Jenazah Sesuai Sunnah Nabi Shollallaahu Alaihi Wasallam ( Syarah Kitab Al Janaiz min Bulughil Maram) ”

▶️ Al Ustadz Abu Utsman Kharisman Hafidzahullah.

=====================
✍ http://telegram.me/alistiqomah

Leave a comment

Your email address will not be published.

*



Title Goes Here

Contoh tulisan dalam website

[INFO TERBARU_Rekaman"Bahaya Terorisme Terhadap Ummat,Bangsa Dan Negara_Jadwal Kajian Rutin dan Rekaman Bangkalan_&_REKAMAN Rangkaian Dauroh Madura 3 Kabupaten 14-16 Rabiul Awwal 1437]………Bismillah………Alhamdulillahirobbil’alamin,semata-mata atas karunia ALLOH akhirnya telah terbit website alilmu-madura.net………In Syaa Alloh kami akan hadir dan menyebarkan ilmu agama bagi kaum muslimin sekalian baik berupa artikel-artikel dan audio yang bisa anda download………Semoga bermanfaat……… Jazaakumulloh khoiron atas kunjungannya ke website kami………Barakallohu fiikum